Cara Membuat Toast + AlertDialog di Android Studio

Januari 18, 2018 0 Comments

بسم الله الرحمن الرحيم
Cara Membuat Toast + AlertDialog di Android Studio




Assalamualaikum.....

Hai Guys Hari Ini Saya Akan Sharing Pengetahuan Tentang Cara Membuat Toast
Sebelum Kita Membuat Toast, Kita Akan membahas "Apa Itu Toast..??"

Baiklah Toast adalah Sebuah Class  yang di gunakan untuk Menyampaikan Peringatan dan juga Pesan pada Android dan Muncul hanya Seperkian detik...

Cara Membuat Toast:

Pertama: Buatlah Activity/Project Baru Seperti Ini:


Lalu Setelah Itu Kalian Buka  MainActivty (Java) Lalu Beri Kode Seperti Ini


Setelah Itu Kita Uji Coba, Jika berhasil maka Anda Beruntung....





Setelah Itu Kita Akan Membuat Sebuah Class Yang Bernama AlertDialog, Tapi Sebelum Itu Kita akan Membahas Apa itu AlertDialog..??

AlertDialog Adalah Sebuah Pop Up Yang Muncul Pada Saat- Saat Tertentu  Dan Berfungsi Untuk Memberikan Informasi Pada Pengguna.

Baiklah Mari Kita Cari Tahu Cara Membuat AlertDialog (Sederhana )

Pertama Buatlah Proect Baru Seperti Di Bawah Ini...



Lalu Setelah Itu Kalian Buka MainActivity (Java) Setelah Itu Kasih Kode Seperti Ini...



Setelah Itu Kita Uji Coba... Jika Berhasil Maka Kalian Beruntung..

THANKS WASSALAMU'ALAIKUM WR.WB

Assalaualaikum wr wb Perkenalkan nama saya muhammad azhar dan saya tinggal di Depok Jawa Barat,’ Dan Saat ini saya sedang Menuntut Ilmu di Sekolah IDN di Jonggol’dan Lebih tepatnya di Bogor’Kalau ada Kesalahan atau apalah silahkan komen di bawah ini dan atau dengan memasukkan email saya azhardevelop@gmail.com ke dalam hangout kalian :)

0 komentar: