Database Relationship

Agustus 27, 2018 0 Comments

بسم الله الرحمن الرحيم
Database Relationship



Assalamualaikum wr wb

Pada Kesempatan kali ini saya akan membagikan ilmu tentang Database Relationship..
Baik apa itu Database Relationship..??

Database Relationship adalah suatu hubungan dalam konteks basis data, dan itu adalah situasi yang ada di antara dua tabel berbasis data relasional seperti ketika satu tabel memiliki kunci asing yang merujuk pada kunci primer dari tabel lainnya. Hubungan yang memungkinkan basis data relasional untuk membagi atau menyimpan data dalam tabel yang berbeda, sambil mentautkan item data yang berbeda. 

Contoh-nya:

A (Siswa) berpasangan dengan satu entitas di himpunan entitas B (Mata Pelajaran). Amsusi Mengatakan Bahwa untuk satu Mata Pelajaran dapat dipelajari oleh banyak Siswa,

Dari A(Siswa) ke B(Mata Pelajaran) maka Kardinalitasnya maksimal adalah satu, dan
Dari B(Mata Pelajaran) ke A(Siswa) maka Kardinalitasnya maksimal adalah banyak.


BONUS ILMU TAMBAHAN

1. Relationship adalah fitur akses yang menghubungkan dua tabel atau lebih sehingga saling berdekatan.
2. Primary Key adalah Field/ Kunci Utama dati suatu tabel yang menunjukkan bahwa field yang menjadi kunci tersebut tidak bisa diisi dengan data yang sama, dengan kata lain Primary Key menjadikan tiap record memiliki indetintasnya sendiri, yang sehingga membedakan satu sama lain.
3. One to One adalah relasi "one to one" terjadi jika ada data pada tabel A dan juga tabel B sehingga mereka akan  menjadi / membentuk relasi.
4. One to Many Relasi one to many adalah relasi yang terjadi dimana data pada tabel A mempunyai lebih dari 1 data yang sama pada tabel B.
5. Many to Many Relasi many to many adalah relasi dimana lebih dari 1 data pada tabel A bisa berelasi dengan lebih dari 1 data pada tabel B.
6. Many to One Relasi di bawah menggambarkan bahwa untuk setiap entitas di himpunan entitas A

Sumber: di lihat dari Blog Ali dan Mempelajarinya kemudian tapi gak paham 





Assalaualaikum wr wb Perkenalkan nama saya muhammad azhar dan saya tinggal di Depok Jawa Barat,’ Dan Saat ini saya sedang Menuntut Ilmu di Sekolah IDN di Jonggol’dan Lebih tepatnya di Bogor’Kalau ada Kesalahan atau apalah silahkan komen di bawah ini dan atau dengan memasukkan email saya azhardevelop@gmail.com ke dalam hangout kalian :)

0 komentar: