Cara Membuat Database di MySQL

Agustus 20, 2018 0 Comments

بسم الله الرحمن الرحيم
Cara Membuat Database di MySQL



Baiklah, Pada Kesempatan kali ini saya ingin mebagikan ilmu tentang MySQL yaitu cara membuat tabel dan database di MySQL

Oke, sebelum kita membahas cara membuat tabel dan database di MySQL kita harus Mengaktifkan Server MySQL Database, lalu kita buka url tersebut http://localhost/phpmyadmin, lalu jika sudah di buka maka kita tekan tombol SQL yang ada di Atas Tabel Seperti ini:


Lalu setelah itu kita masukkan syntax tersebut kedalam SQL seperti ini:


Nama database saya adalah db_smp1
Lalu jika Sudah jangan lupa tekan tombol Go Seperti ini: 


Lalu jika sudah maka kita akan melihat notifikasi seperti ini 



Lalu setelah itu kita akan melihat logo seperti ini pada tulisan db_smp1



Ilmu Tambahan: Apa Itu MySQL?...

MySQL adalah sebum program database server yang mampu mengirimkan dan menerima datanya dengan sangat cepat, multi user serta menggunakan perintah Dasar SQL (Structured Query Language), dan SQL juga memiliki Kapasitas penyimpanan yg tidak terbatas

Sekian dari saya Wassalamualaikum wr wb
Mohon Maaf jika ada kesalahan dari saya, dan jangan lupa comment yah 


Assalaualaikum wr wb Perkenalkan nama saya muhammad azhar dan saya tinggal di Depok Jawa Barat,’ Dan Saat ini saya sedang Menuntut Ilmu di Sekolah IDN di Jonggol’dan Lebih tepatnya di Bogor’Kalau ada Kesalahan atau apalah silahkan komen di bawah ini dan atau dengan memasukkan email saya azhardevelop@gmail.com ke dalam hangout kalian :)

0 komentar: