Pengaturan Waktu Dalam PHP

Agustus 20, 2018 0 Comments



بسم الله الرحمن الرحيم
Pengaturan Waktu dengan PHP



Assalamualaikum.wr.wb..

Pada Kesempatan kali ini saya akan memposting blog tentang pembelajaran PHP, Baiklah pada Kali ini, kita akan membahas tentang Pengaturan Waktu dengan PHP,

Baiklah Tahap Pertama kita Buka Sublime Textnya lalu ganti Bahasa syntax dari Plain text ke PHP Seperti ini:

 

Lalu, Setelah itu kita buat syntax seperti berikut:


 
 Pembahasan:

Pada Syntax ini, ini Berfungsi untuk Menampilkan Waktu di Zona Asia dan Syntax “ Y “ untuk Menampilkan Tahun, “ M “untuk Menampilkan Bulan,” d “ untuk menampilkan tanggal, “ h ” untuk menampilkan Jam, “ i ” untuk menampilkan Menit, dan Sedangkan “ a ” untuk menampilkan AM dan PM….

+++ 
Pengetahuan Tambahan:

Karakter Deskripsi:

1.    “a” untuk menampilkan am dan pm dalam huruf kecil
2.    “A” untuk menampilkan AM dan PM dalam huruf besar / capital
3.    “d” untuk menyebutkan hari atau tanggal (01-30) atau bisa di katakana dalam bentuk angka
4.    “D” untuk menyebutkan hari atau tanggal dengan 3 huruf (Sun - Monday)
5.    “F” untuk menyebutkan Bulan (Agustus)


Dan Jangan Lupa Simpan Project kamu dengan Nama “pengaturanwaktu.php” Seperti berikut:


 


 Sekian dari Saya, Semoga Bermanfaat yah…
     Wassalamualaikum.wr.wb

Assalaualaikum wr wb Perkenalkan nama saya muhammad azhar dan saya tinggal di Depok Jawa Barat,’ Dan Saat ini saya sedang Menuntut Ilmu di Sekolah IDN di Jonggol’dan Lebih tepatnya di Bogor’Kalau ada Kesalahan atau apalah silahkan komen di bawah ini dan atau dengan memasukkan email saya azhardevelop@gmail.com ke dalam hangout kalian :)

0 komentar: