Cara Membuat Variable Konstanta dan VariableSchope di PHP

April 19, 2018 0 Comments

بسم الله الرحمن الرحيم
Cara Membuat Variable Konstanta dan VariableSchope


Assalamualaikum....

Hai Teman-teman Apa kabar kali ini...
Hari ini saya akan membagikan ilmu tentang cara membuat Variable constanta di PHP....

Tapi sebelum itu aku ingin memberitahu kalian apa itu "Konstanta pada Bahasa Pemograman...??" , Baiklah Konstanta adalah sebuah variable yang tidak dapat di ubah atau dengan kata lain Konstanta adalah sebuah Nilai yang Tetap....

Baiklah langkah pertama kalian buka sublime text lalu pilih bahasa pemograman yaitu "PHP"...

Lalu Langkah kedua kalian tekan text "<?php" lalu kalian masukkan kode seperti ini:




Sehingga Tampilan menjadi seperti ini:


Dan kalau di lihat dari Hasilnya maka Hasilnya akan menjadi seperti ini:


Dan jangan lupa berikan tanda "?>" pada akhiran kode.

Dan di Bagian ini saya akan memberitahu kalian cara membuat "VariableSchope" (Ruang Variable)

Tapi sebelum itu Saya ingin memberitahu Apa itu "Variable Schope..?" Baiklah Variable Schope adalah sebuah Variable yang bisa Di Bilang "Cukup Merepotkan"... namun VariableSchope bisa sangat berguna karena bisa meng"isolasi-kan" pengunaan variabel agar tidak saling menimpa Satu sama Lain.

Baiklah, Tahap pertama buka Sublime text, lalu Buat Project baru, lalu tak lupa Save...

Lalu Tahap kedua, Kalian tekan text "<?php" lalu masukkan kode seperti ini:



Dan Sampai Hasilnya terlihat menjadi seperti ini:



Dan kalau di lihat dari Hasilnya maka Hasilnya akan menjadi seperti ini:



Terimakasih Atas Perhatian anda maaf jika ada yang janggal di sini, jika ada maka silahkan koment di bawah artikel blog saya yah... THANKS


Sekian dari saya Wassalamualaikum.wr.wb

Assalaualaikum wr wb Perkenalkan nama saya muhammad azhar dan saya tinggal di Depok Jawa Barat,’ Dan Saat ini saya sedang Menuntut Ilmu di Sekolah IDN di Jonggol’dan Lebih tepatnya di Bogor’Kalau ada Kesalahan atau apalah silahkan komen di bawah ini dan atau dengan memasukkan email saya azhardevelop@gmail.com ke dalam hangout kalian :)

0 komentar: