Yuk Mengenal PHP

April 17, 2018 0 Comments

بسم الله الرحمن الرحيم
Yuk Mengenal PHP


Assalamualaikum...

Apa Kabar Semua kali ini saya akan membahas tentang Fungsi-fungsi PHP
Ok Guys,,,
Let's Cekidot


Baiklah sebelum kita Membahas Fungsi-Fungsi PHP Mari kita Mengenal PHP terlebih Dahulu...

1. Pengertian PHP

PHP dalah bahasa pemrograman script server-side yang didesain untuk pengembangan web. Selain itu, PHP juga bisa digunakan sebagai bahasa pemrograman umum. Dan PHP di Kembangkan Pada Tahun 1995 oleh Resmus Lerdorf, dan sekarang di kelola oleh The PHP Group Situs resmi PHP beralamat di  http://www.php.net..

2. Fungsi PHP Pada Pemograman Website

Untuk membuat halaman web, Sebenarnya PHP bukanlah bahasa pemograman yang wajib digunakan. Kita bisa saja membuat website hanya menggunakan HTML saja (dan CSS) ini dikenal dengan website statis, dimana konten dan halaman web bersifat tetap.

Sebagai perbandingan, website dinamis yang bisa dibuat menggunakan PHP adalah situs web yang bisa menyesuaikan tampilan konten tergantung situasi. Website dinamis juga bisa menyimpan data ke dalam database, membuat halaman yang berubah-ubah sesuai input dari user, memproses form, dll.

Untuk pembuatan web, kode PHP biasanya di sisipkan kedalam dokumen HTML. Karena fitur inilah PHP disebut juga sebagai Scripting Language atau bahasa pemrograman script.




Assalaualaikum wr wb Perkenalkan nama saya muhammad azhar dan saya tinggal di Depok Jawa Barat,’ Dan Saat ini saya sedang Menuntut Ilmu di Sekolah IDN di Jonggol’dan Lebih tepatnya di Bogor’Kalau ada Kesalahan atau apalah silahkan komen di bawah ini dan atau dengan memasukkan email saya azhardevelop@gmail.com ke dalam hangout kalian :)

0 komentar: