Bagaimana Cara Membuat Tabel di Sublime Text (HTML)

April 05, 2018 0 Comments

بسم الله الرحمن الرحيم
Bagaimana Cara Membuat Tabel di Sublime Text (HTML)


Assalamualaikum..

Hai Teman- Teman Apakabar kembali lagi kesaya.. Kali ini saya akan sharing tentang cara membuat tabel pada Sublime Text menggunakan bahasa HTML.. 

Baiklah, Pertama kalian buka Aplikasi Sublime Textnya dahulu..

Kemudian setelah itu kita pilih Bahasa pemogramannya menjadi HTML


Lalu setelah itu jika kita ketik <html, maka otomatis akan berubah menjadi seperti ini


Kemudian, Kita beri nama pada  <title><title> dengan nama "Nama Siswa dan Nilainya"


Jika sudah, kita akan memberikan tanda <style> (untuk gaya table dan tulisan), jadi mari kita buat HTML -nya jadi seperti ini... (Lebih baik mengetik daripada nge-copy)



baiklah jika sudah kali ini kita akan berikan judul pada web in dengan menambahkan HTML baru pada Bagian bawah </head> Lalu setelah itu kita isi menjadi seperti ini


Kemudian sekarang kita tambahkan <h2> (Untuk teks gaya Heading), Lalu kemudian kita beri nama menjadi seperti ini


Dan, Jika kita mau membuat table kita harus menambahkan HTML seperti ini <table> dan jika kita ingin menambahkan judul maka isilah syntax seperti ini <tr><th> (untuk heading judul) setelah itu akan kita isi seperti Berikut ini


Dan setelah itu jika sudah mari kita isi syntax seperti ini <td> (jangan lupa awali dulu dengan mengisi syntax <tr>), Lalu kita isi seperti ini..


Oh, Iya maaf say kelupaan (salah tekan) dan ada satu lagi yaitu saya lupa menambahkan width pada syntax <style> dan saya lupa menambahkan width pada syntax table, th, td, jadi mari kita ubah jadi seperti ini...


Maka Hasilnya Akan jadi seperti ini...



Terima Kasih
Wassalamualaikum Wr.wb





Assalaualaikum wr wb Perkenalkan nama saya muhammad azhar dan saya tinggal di Depok Jawa Barat,’ Dan Saat ini saya sedang Menuntut Ilmu di Sekolah IDN di Jonggol’dan Lebih tepatnya di Bogor’Kalau ada Kesalahan atau apalah silahkan komen di bawah ini dan atau dengan memasukkan email saya azhardevelop@gmail.com ke dalam hangout kalian :)

0 komentar: