Apa Itu HTML5…?

April 03, 2018 0 Comments

بسم الله الرحمن الرحيم
Apa Itu HTML 5...?




Assalamualaikum wr wb

Apa kabar semua kali ini saya akan membagikan apa itu HTML 5 atau singkatan dari Hyper Text Markup Language versi Lima , HTML 5 adalah merupakan Penerus baru dari HTML 4, HTML 5 juga merupakan Bahasa HTML Terbaik.. Mengapa.?, Karena HTML 5 ini Di Lengkapi dengan banyak fitur canggih dan kaya akan fitur antar muka yang bisa di sebut dengan fitur pemograman aplikasi seperti "API" (Application Programming Interface)


Apa Kegunaan HTML 5 ini …?

HTML berguna untuk menampilkan konten, menghubungkan (link) antar halaman, memberi struktur dan informasi terkait dengan sebuah halaman web. Konten sebuah web tidak hanya terbatas pada teksnya saja, melainkan konten interaktif lainnya seperti video, audio, gambar, dan animasi dapat disisipkan dan ditampilkan pada halaman web

Contoh Konten File Format HTML 5

Berikut contoh konten (markup) yang di tulis didalam .html file dengan contoh format HTML 5

Contoh selengkapnya, dapat di lihat pada masing-masing tag HTML yang tersedia dan dapat anda pelajari pada URL https://www.w3schools.com/html/html_elements.asp.


Cara Menulis (menulis) File HTML 

File HTML dapat ditulis atau dibuat dengan program teks editor sederhana, seperti "Notepad",dengan cara membuat file baru, kemudian menulis (atau copy-paste) seperti contoh diatas, lalu simpan dengan extensi .html atau .htm.


Cara Membuka(Open) file HTML






File HTML, biasanya berekstensi .html atau .htm dapat langsung dibuka dengan web browser seperti: Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, Safari, Internet Explorer dan Microsoft Edge.
Jika Anda ingin membuka file HTML dengan maksud untuk meng-edit (merubah) kode didalamnya, maka gunakanlah aplikasi editor yang telah disebutkan pada judul cara membuka file HTML diatas.

Assalaualaikum wr wb Perkenalkan nama saya muhammad azhar dan saya tinggal di Depok Jawa Barat,’ Dan Saat ini saya sedang Menuntut Ilmu di Sekolah IDN di Jonggol’dan Lebih tepatnya di Bogor’Kalau ada Kesalahan atau apalah silahkan komen di bawah ini dan atau dengan memasukkan email saya azhardevelop@gmail.com ke dalam hangout kalian :)

0 komentar: