Review Aplikasi "My Blog" + Cara Membuat-nya

Februari 27, 2018 0 Comments

بسم الله الرحمن الرحيم
Review Aplikasi "My Blog" + Cara Membuat-nya


Assalamualaikum...

Selamat Datang kembali di Blog saya.. Hari ini saya akan me-review Aplikasi buatan Saya Yaitu Aplikasi "My Blog"


Penjelasan Aplikasi
Aplikasi ini adalah aplikasi yang menggunakan WebView dan Juga SwipeRefresh Layout, Aplikasi ini Hanya membutuhkan waktu 1 jam untuk Membuat-nya (Bagi-ku Mudah sih), dan juga Aplikasi ini juga Akan Menampilkan Tampilan Blog Saya dalam Aplikasi......

Cara Membuat-nya (Bonus Buat Pemula)
Baiklah,  Dalam Bonus ini saya Akan membagi-kan Ilmu untuk Kalian tentang Cara Membuat WebView tapi Memakai SwipeRefreshLayout....

Baiklah Tahap Pertama: Buka Android Studio-nya


Lalu, Setelah Itu Kita Buat Project Baru, Kasih Nama-nya "My Blog"


Lalu, Setelah Itu Kita Pilih Empty Activity, dan Kita Kasih Nama Activity-nya dengan Nama WebBlogsActivity


Lalu Setelah itu Kita Buka activity_web_blogs.xml, Lalu kita kasih Kodingan-nya seperti di bawah ini...


Jika Sudah kita buka WebBlogsActivity, dan Setelah itu kita kasih Kodingan seperti di bawah ini...

*jika ada error, coba kalian menuju ke tempat yang error lalu klik teks yang error, lalu klik CTRL + ALT + Enter 

Jika Sudah maka kita Coba "Run" , Maka Tampilan-nya Akan Seperti-ini  (Tergantung URL-web Yang Kalian  Masuk-kan)

ini adalah tampilan ketika sedang loading...

dan ini adalah tampilan setelah loading


Terima-kasih....
Wassalamu'alaikum.wr.wb

Assalaualaikum wr wb Perkenalkan nama saya muhammad azhar dan saya tinggal di Depok Jawa Barat,’ Dan Saat ini saya sedang Menuntut Ilmu di Sekolah IDN di Jonggol’dan Lebih tepatnya di Bogor’Kalau ada Kesalahan atau apalah silahkan komen di bawah ini dan atau dengan memasukkan email saya azhardevelop@gmail.com ke dalam hangout kalian :)

0 komentar: