Apa Itu RecyclerView...?

Oktober 15, 2018 0 Comments

بسم الله الرحمن الرحيم
Apa Itu RecyclerView





Assalamualaikum.wr.wb

Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan ilmu tentang Apa Itu RecyclerView, Baik apa itu RecyclerView..?

RecyclerView adalah sebuah

        1. Suatu grup Tampilan untuk kontainer yang bisa digulir

        2. Ideal untuk daftar item serupa yang panjang.

       3. Hanya menggunakan tampilan dalam jumlah terbatas yang digunakan kembali saat tampilan tersebut tidak tampak di layar. Hal ini menghemat memori dan mempercepat pembaruan item daftar saat pengguna menggulir data, karena tidak perlu membuat tampilan baru untuk setiap item yang muncul.

        4. Secara umum, RecyclerView menyimpan sebanyak mungkin tampilan item yang muat di layar, plus sedikit tambahan pada setiap akhir daftar untuk memastikan pengguliran berjalan cepat dan lancar.

Dan RecyclerView juga bisa disebut sebagai Versi dari ListView yang lebih canggih dan Fleksibel. dan Widget ini adalah Kontainer yang Berfungsi Untuk Menampilkan Data dengan Rangkaian yang Besar yang bisa di Gulir secara Efisien dengan Mempertahankan Tampilan dalam Jumlah Terbatas.

Gunakan Widget RecyclerView bila Anda perlu Menampilkan Banyak Data yang bisa di Gulir, Atau Kumpulan Data dengan Elemen yang Berubah pada Waktu Proses berdasarkan Aksi Pengguna atau Kejadian Jaringan. ~Furqon Afuwwu Hakiim

Dan Untuk Tutorial Cara Memasang RecyclerView di Android Studio, nanti Akan Ada Pada Postingan Berikutnya ~Insya Allah

Sekian dari Saya Wassalamualaikum.wr.wb


Assalaualaikum wr wb Perkenalkan nama saya muhammad azhar dan saya tinggal di Depok Jawa Barat,’ Dan Saat ini saya sedang Menuntut Ilmu di Sekolah IDN di Jonggol’dan Lebih tepatnya di Bogor’Kalau ada Kesalahan atau apalah silahkan komen di bawah ini dan atau dengan memasukkan email saya azhardevelop@gmail.com ke dalam hangout kalian :)

0 komentar: