Membuat API Untuk Project CRUD di PHP

November 15, 2018 0 Comments

بسم الله الرحمن الرحيم
Membuat API Untuk Project CRUD di PHP


Assalamualaikum wr wb
Yo Wassap , Ok di sini kita akan membahas tentang Membuat API Untuk Project CRUD dan di Sini kita akan Melanjutkan Project pada Artikel Sebelumnya yang Bernama Membuat CRUD Menggunakan PHP, Ok Kalau Udh Tau Artikelnya kita akan Langsung Membuat API nya.

Dan Untuk yang Belum Tau apa itu Api bisa Baca di  Artikel Berikut:
Apa Itu WebService, API, dan JSON

Kenapa Harus Membuat API dan JSON, karena Kalau kita Menggunakan API kita Bisa Mempercepat Proses pengiriman Data untuk menyediakan fungsi secara terpisah sehingga Anda tidak Harus membuat Fitur yang sama / serupa, Sedangkan Soal JSON, Kenapa..?, Karena JSON itu seperti sebuah Output yang Penting Bagi API dan JSON juga merupakan Hal yang Memudahkan Anda untuk  Mengelola Data dari Database.

1. Buka Sublime Text nya dan Taruh Project-nya di Folder webdatabase Yang Berisikan Project yang sudah kita bahas pada artikel sebelumnya lalu beri nama project itu apitampilkelas.php.

2. Lalu kita masukkan fungsi ini untuk Menyertakan Project ini yang berfungsi untuk membuat koneksi database dan juga Kita Akan Membuat Query seperti berikut jadi ikutilah tahap ini:


3. Dan kemudian kita Masukkan Syntax ini yang berguna untuk Menjalankan Query yang kita buat pada tahap 2 yang tadi:


4. Dan di Sini Juga Terdapat Peraturan Ketika Kalian ingin Menjalankan Fungsi di atas tersebut Yaitu:

1. Kalian sudah membuat/mempunyai database dan tabel nya di localhost/phpmyadmin
2. Pastikan Kalian Menjalankannya dengan menggunakan Aplikasi XAMPP

5. Lalu jika sudah kita buat Project Baru Lagi dan beri nama Project tersebut apisimpansiswa.php dan kemudian taruh Project tersebut di Folder webdatabase yang Foldernya Berisikan Project yang sudah kita bahas pada Artikel Sebelumnya (Membuat CRUD Menggunakan PHP). 

6. Dan Jika Sudah kita Masukkan Fungsi Tersebut yang berguna untuk Membuat Koneksi ke Database kita dan juga Kita Akan Memasukkan Query dan jug String seperti berikut jadi ikutilah Tahap ini:


7. Dan Kemudian Kita akan Memasukan Syntax yang berguna untuk Menjalankan Query / String yang sudah kita buat Sebelumnya:


Oke Readers Yo Wasapps Mohon Maaf jika ada Kesalahan Sekian dari Saya 
Wassalamualaikum wr wb

Bagi Yang ngak Ngerti Silahkan Bertanya Lewat Komen lagian Nanya itu kan gk Perlu pakai Bayar kok... Free










Assalaualaikum wr wb Perkenalkan nama saya muhammad azhar dan saya tinggal di Depok Jawa Barat,’ Dan Saat ini saya sedang Menuntut Ilmu di Sekolah IDN di Jonggol’dan Lebih tepatnya di Bogor’Kalau ada Kesalahan atau apalah silahkan komen di bawah ini dan atau dengan memasukkan email saya azhardevelop@gmail.com ke dalam hangout kalian :)

0 komentar: