Cara Membuat SplashScreen di Android Studio

Februari 13, 2018 0 Comments

بسم الله الرحمن الرحيم
Cara Membuat Splash Screen di Android Studio


Assalamualaikum...

Kembali lagi Ke Saya hei Guys.. 
Hari ini saya akan men sharing ilmu tentang cara Membuat SplashScreen di Android Studio..

Baiklah Sebelum kita mencari tahu tentang bagaimana cara Membuat SplashScreen..
Kita bahas dulu tentang Apa itu SplashScreen..?

SplashScreen adalah adalah tampilan pertama program yang muncul sementara sebelum masuk ke menu Utama...

Cara Membuatnya:

Pertama kita buat dulu sebuah project baru lalu kasih nama Projectnya seperti ini:


lalu setelah itu kita pilih Empty Activity dan Kita buka activity_splash_screen.xml lalu kita bikin kode seperti ini:



lalu setelah itu, kita buka SplashScreenActivity.java, lalu setelah itu kita kasih kode seperti in:



setelah itu kita coba "Run" maka hasilnya seperti ini:


Lalu setelah prosesnya selesai maka akan muncul seperti ini



Apabila anda kurang paham silahkan Comment di Bawah
Sekian dari saya wassalamu'alaikum.wr.wb

Assalaualaikum wr wb Perkenalkan nama saya muhammad azhar dan saya tinggal di Depok Jawa Barat,’ Dan Saat ini saya sedang Menuntut Ilmu di Sekolah IDN di Jonggol’dan Lebih tepatnya di Bogor’Kalau ada Kesalahan atau apalah silahkan komen di bawah ini dan atau dengan memasukkan email saya azhardevelop@gmail.com ke dalam hangout kalian :)

0 komentar: